Rabu, 16 September 2015

KAWAH SIKIDANG



 Kawah sikidang adalah obyek wisata yang terletak di dataran tinggi dieng kabupaten Wonosobo,Jawa Tengah.Kawah ini merupakan kawah paling populer di bandingkan kawah-kawah lain di Dataran Tinggi Dieng(kawah Sileri, Kawah Sinila, Kawah timbang, Kawah Candradimuka dll). Asal usul nama "SIKIDANG" karena kawah utamanya sering berpindah-pindah tempat makanya penduduk sekitar menamakan kawah ini sebagai kawah sikidang yang berasal dari kata kidang yaitu hewan kijang.


Dikawah ini berbau belerang yang agak menyengat jadi dianjurkan buat sobat yang berkunjung ke kawasan kawah ini diharap memakai masker untuk mengurangi kadar bau belerang yang ada. Dan satu lagi sobat juga bisa membawa telur mentah untuk di rebus di dalam kawah lumayanlah buat ngisi perut hehehe


Dikawah ini sobat bisa berfotoria karena pemandangan yang bagus dan alami, kawah-kawah berwarna putih karena mengandung belerang. Sambil di temani INDOMIE rebus ditambah segelas purwaceng khas dieng lengkap sudah liburan sobat di sini. Akse menuju lokasi juga mudah karena tersedianya bus umum, perjalan dari kota Wonosobo menuju lokasi tidak sampai 2jam perjalanan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar