Senin, 21 September 2015

Agrowisata Perkebunan Teh Tambi Wonosobo



Agrowisata Perkebunan Teh Tambi terletak di Desa Tambi, kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.Dari kota wonosobo berjarak kurang lebih 18km di sebelah utara wonosobo atau searah dengan kawasan Dieng Plateu.Perkebunan ini terletak persis di kaki Gunung Sindoro sehingga membuat udara disini sangatlah sejuk.Disini sobat bakal melihat hamparan kebun teh yang hijau segar yang luas, Perkebunan ini memiliki luas sekitar 800 hektar sobat. WOW sangat luas bukan buat kita keliling disana?

Tak hanya menawakan pemandangan yang indah tapi juga teh yang dihasilkan di perkebunan ini juga tak kalah nikmat tentunya sobat.Ada dua Varietas teh yang ditanam di sini yaitu Thea Sinensis dan Thea Assamica. Untuk memetiknya juga gak sembarangan ada caranya tersendiri. Jika sobat tertarik ingin mengetau bagaimana proses mengelola teh disini sobat bisa mengikuti kegiatan Thea Walk biyanya juga gak mahal-mahal amat kok sobat. Berikut hasil teh yang diolah di pabrik teh tambi.
Disana juga disediakan penginapan berupa home stay &vila bagi sobat yang ingin merasakan menginap di sana.Home stay tambi merupakan salah satu penginapan yang banyak diburu wisatawan karena keindahan hamparan kebun teh dengan background Gunung sindoro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar