Senin, 12 Oktober 2015

POSONG



Wisata alam Posong ini terletak di Desa Tlahab Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.Lokasinya berada pada ketinggian sekitar 2000mdpl.Sobat akan mendapatkan pemandangan yang eksotis dan menawan tanpa harus berjalan kaki mendaki.Di sini kita dapat melihat jajaran gunung mulai dari Gunung sumbing,Merapi, Merbabu, Telomoyo,Andong,Ungaran dan Gunung muria terlihat dari kejauhan.Dengan background kita adalah Gunung sindoro yang nampak jelas dan gagah sebagai lereng dimana obyek wisata ini berada.selain itu sobat juga dapat melihat sunrise yang cantik disini.

Disini terdapat tiga gardu pandang/paseban dengan luas yang sama yang dapat dijadikan sebagai tempat beristirahat yang nyaman,untuk melihat pemandangan berupa gunung-gunung yang saling berdampingan disana.Jika sobat ingin kemari sebaiknya dilakukan di pagi hari agar sobat dapat melihat indahnya sunrise,karena ketika hari beranjak siang kabut akan mulai turun menutupi posong sehingga sobat tidak dapat melihat pemandangan yang ada disana.Disarnkan juga untuk memakai pakean yang tebal agar sobat tidak kedinginan.
Akses menuju lokasi dapat menggunakan motor ataupun mobil.Posong terletak tepat di kaki gunung Sindoro. Jarak dari jalan raya wonosobo temanggung menuju lokasi wisata Posong kurang lebih 3km, denagan kondisi jalan yang masih bebatuan.Harga tiket masuk yang terjangkau bagi sobat semua, Rp2000,-per orang,wisata Posong menyediakan beberapa fasilitas, diantaranya paseban,mushola, tempat parkir yang luas, warung dan juga toilet. Jika sobat kemari pasti akan ketagihan akan keindahan alam yang disajikan dan cocok untuk liburan bersama teman ,keluarga atupun kekasih tercinta. Hehehe..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar